de :
Selamat datang diblog EST💡 Semoga bermanfaat 😃

Minggu, 14 Februari 2016

Sudah Punya Photos, Google Picasa akan Ditutup

Mohammad Mamduh - 15 Februari 2016 11:15 wib 

Google Picasa
Google Picasa
Metrotvnews.com: Kehadiran Google Photos, layanan dari Google yang menjadi tempat penyimpanan foto secara cloud yang hadir secara otomatis di perangkat Android, membuat Google memutuskan untuk menghentikan salah satu layanan mereka yang sudah berdiri cukup lama, Google Picasa.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh pihak Google melalui blog resmi Google Photos. Apakah pengguna harus memindahkan semua foto yang telah mereka simpan di Picasa sendiri ke Google Photos?

“Jika Anda mempunyai foto dan video di Picasa Web Album, cara termudah untuk mengubah dan berbagi konten tersebut adalah cukup dengan log in lewat Google Photos. Semua foto dan video Anda sudah tersimpan di sana,” seperti yang kami kutip langsung dari blog Google Photos.

Berdasarkan keterangan resmi Google, layanan Google Picasa akan ditutup efektif mulai 15 Maret mendatang untuk versidesktop, sementara versi mobile akan ditutup mulai 1 Mei.

Google mengambil keputusan ini dengan alasan Google Photos menyediakan fitur yang lebih lengkap, dan mereka ingin berfokus pada engembangan layanan yang sudah ada di Google photos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar