de :
Selamat datang diblog EST💡 Semoga bermanfaat 😃

Selasa, 16 Februari 2016

IQ Setara Einstein, Bocah 6 Tahun Gabung Grup Mensa

Willy Haryono - 16 Februari 2016 15:44 wib

Sherwyn Sarabi, bocah jenius berumur 6 tahun asal Inggris. (Foto: MEN)
Sherwyn Sarabi, bocah jenius berumur 6 tahun asal Inggris. (Foto: MEN)
Metrotvnews.com, Barnsley: Seorang bocah dengan IQ setinggi ilmuwan jenius Albert Einstein telah menjadi anggota termuda dari Mensa. Mensa adalah grup elite yang beranggotakan orang-orang ber-IQ tinggi.

IQ dari Sherwyn Sarabi mencapai angka 160. Ia kini berada di jajaran Mensa, yang salah satu anggotanya adalah ilmuwan ternama di era modern, Stephen Hawking.

"Kami mencari pelajaran tambahan di luar sekolah karena itu tidak cukup bagi dirinya," ucap Ibunda Sherwyn, Amanda, seperti dilansir Mirror.co.uk, belum lama ini.


Amanda, warga asal Barnsley, South Yorkshire, Inggris, mengatakan anaknya itu selalu ingin belajar sesuatu yang baru. Sherwyn juga cenderung kesal jika dirinya tidak mendapatkan tantangan berarti. Bidang yang paling disukai Sherwyn adalah matematika. 

Meski menjadi favoritnya, Sherwyn juga dapat belajar hal lain dengan baik, contohnya musik. Dia berhasil lolos dalam ujian piano level lima dan level tiga untuk violin.

"Saya selalu menyukai matematika. Saya suka semua hal terkait matematika, terutama aljabar. Sulit dijelaskan mengapa saya bisa melakukannya, terasa alami dan mengalir begitu saja," tutur Sherwyn.


(Ilmuwan jenius Albert Einstein. Foto: Getty)

Sherwyn mengaku mencari kesibukan lain di luar sekolah, seperti mengikuti kelas drama, pidato, musik dan bahkan sepakbola. Ia tidak suka berdiam diri dan selalu ingin sibuk.

"Mungkin saya ingin menjadi ahli matematika suatu saat nanti, tapi saya belum benar-benar yakin," ungkap Sherwyn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar