de :
Selamat datang diblog EST💡 Semoga bermanfaat 😃

Minggu, 14 Februari 2016

MyShake, Aplikasi Pendeteksi Gempa

Ellavie Ichlasa Amalia - 15 Februari 2016 07:40 wib

Metrotvnews.com: UC Berkeley, sebuah universitas berlokasi di California, ingin agarsmartphone Anda dapat mendeteksi gempa bumi. Karena itulah mereka meluncurkan sebuah aplikasi Android bernama MyShake.MyShake adalah aplikasi pendeteksi gempa.
MyShake adalah aplikasi pendeteksi gempa.

Aplikasi ini menggunakan sensor gerak yang ada pada smartphone untuk mendeteksi adanya tanda-tanda getaran. Ia lalu menggabungkan informasi yang didapat dari semua penggunanya.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, aplikasi ini akan membuat Anda menjadi bagian dari jaringan pendeteksi gempa bumi. Dan satu-satunya hal yang Anda lakukan untuk memastikan apakah ada gempa adalah dengan menyalakan ponsel Anda.

Nantinya, tidak tertutup kemungkinan, MyShake akan dilengkapi dengan fitur yang akan memperingati penggunanya bahwa gemapa akan terjadi.

Setelah aplikasi ini terbukti dapat dipercaya, ia bahkan mungkin dapat memberikan perkiraan waktu kapan gempa akan terjadi sehingga penggunanya dapat tahu waktu yang mereka miliki untuk menyelamatkan diri.

Saat ini, aplikasi ini hanya tersedia untuk Android. Versi iOS dari aplikasi ini sedang dikembangkan. Aplikasi ini hanya akan berguna jika ada banyak orang yang menggunakannya. Namun, jika ia berhasil menjadi viral, ia akan dapat menjadi aplikasi yang menyelamatkan nyawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar