de :
Selamat datang diblog EST💡 Semoga bermanfaat 😃

Senin, 15 Februari 2016

Generasi Muda Mulai Tinggalkan Facebook?

Ellavie Ichlasa Amalia - 16 Februari 2016 06:53 wib 

Facebook dan Twitter mulai ketinggalan zaman. (Forbes)
Facebook dan Twitter mulai ketinggalan zaman. (Forbes)
Metrotvnews.com: Orang-orang yang menjadi bagian dari generasi yang mempopulerkan media sosial seperti Facebook dan Twitter mulai berhenti menggunakan kedua media sosial tersebut.

Sekarang ini, saat mereka hendak memeriksa kabar terbaru dari teman mereka, mereka akan membuka Instagram, Facebook Messenger atau Snapchat.

Instagram menjadi media sosial favorit untuk tahu kabar terbaru mengenai merek favorit mereka. Sementara untuk berbagi informasi mengenai sebuah kejadian yang baru saja terjadi atau bahkan sedang terjadi, mereka menggunakan Facebook Messenger, grup WhatsApp, Snapchat atau aplikasi lain yang serupa.

TrendinTech menyebutkan, seiring dengan berlalunya waktu, mereka sadar bahwa saat mereka membagikan informasi mengenai hidup mereka di Facebook atau Twitter, cerita itu akan selamanya berada di internet. Dan sulit bagi mereka untuk menghapus tulisan tersebut.

Hal ini dapat merusak kesempatan mereka untuk mendapatkan pekerjaan. Terkadang, saat Anda melamar sebuah pekerjaan, calon perusahaan akan memeriksa akun media sosial Anda.

Facebook telah menjadi semakin tua. Begitu juga dengan Twitter, terutama karena ia hampir tidak mengalami perubahan sama sekali sejak ia pertama kali dikeluarkan. Snapchat dan Facebook Messenger menjadi berbeda karena Anda hanya membagikan momen dalam hidup Anda pada orang-orang tertentu saja.

Selain itu, Anda dapat menghapus konten yang telah Anda bagikan. Sehingga, Anda tidak perlu takut aib Anda akan terbongkar di masa depan.

Sekarang ini, sebagian masyarakat mulai berhenti menggunakan Facebook. Meskipun begitu, mereka masih menggunakan Instagram, yang dibawahi oleh Facebook. Namun, sumber pendapatan mereka tetaplah dari Facebook.

Ada satu masalah besar yang Facebook akan hadapi jika generasi muda mulai berhenti menggunakan media sosial ini, yaitu pendapatan yang berkurang. Jika orang-orang tidak lagi menggunakan Facebook untuk menunjukkan halaman yang mereka sukai atau berbagi konten, maka banyak perusahaan tidak akan lagi beriklan di Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar